Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermansyah menyampaikan pada tahun 2024 mendatang pihaknya akan menambah anggaran, agar bisa memberangkatkan guru-guru pesantren melaksanakan ibadah Umroh.

"Nanti Insya Allah tahun depan, selain memberangkatkan ustad ustadzah dan kaum mesjid atau marbot untuk melaksanakan ibadah umroh, kita juga akan menambah anggaran untuk bisa memberangkatkan guru-guru pesantren," kata Pj Bupati HSS mengutip pers Release Diskominfo HSS, di Daha, Selasa.

Dijelaskan dia, pemerintah daerah akan memberangkatkan umrah bagi para guru-guru TK Al-Qur'an, para kaum atau marbot, serta juga ada tambahan guru-guru pondok pesantren, yang mana jumlahnya tiga orang per kategori.

Baca juga: Pj Bupati HSS ajak ambil inspirasi dari kehidupan Rasulullah SAW

Selain sebagai bentuk pembinaan, program ini menjadi bentuk penghargaan atas peran serta para guru-guru agama, kaum mesjid dan guru pondok pesantren, dan hubungan yang terjalin sangat baik antara ulama dan umara di Bumi Rakat Mufakat, HSS.

Program ini diutarakan pj bupati saat membuka beragam lomba, di rangkaian peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Kabupaten HSS, yang telah berlangsung sebelumnya digelar dari tanggal 15 hingga 15 Oktober 2023.

Dimana dirinya juga mengajak para santri dan santriwati beserta seluruh elemen pondok pesantren terus berjuang berkontribusi aktif, membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital.

Baca juga: Wabup HSS buka training kaderisasi imam dan muazin se-Padang Batung

Seluruh elemen dan potensi pondok pesantren bisa digerakkan bersama-sama memberantas kebodohan dan keterbelakangan, sehingga tercipta generasi yang pandai dan berkualitas yang mampu berdaya saing di segala bidang.

"Mari Kita bangun santri santriwati yang berkarakter untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara, terlebih untuk Kabupaten HSS, Banua Rakat Mufakat kita tercinta," ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023