Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan (Kalsel) disiarkan pada Kamis (19/10/2023) kemarin mulai dari Museum Lambung Mangkurat Kalsel hadirkan koleksi masyarakat hingga BPJAMSOSTEK-Kejati Kalsel perpanjang kerja sama.

Berikut rangkuman berita ANTARA Kalsel yang menarik untuk dibaca kembali pada Rabu ini:

1. Museum Lambung Mangkurat Kalsel hadirkan koleksi masyarakat

Pengelola Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan memamerkan koleksi masyarakat dari hibah yang bertemakan "Menjaga yang ada, merawat yang tersisa" di Kota Banjarbaru pada 3 Oktober-6 November 2023.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalsel M Taufik Akbar di Banjarbaru, Kamis, berbagai barang bernilai sejarah dari hibah masyarakat dipamerkan secara umum.

Selengkapnya baca disini

2.Kemendagri minta Kalsel optimalkan dana desa guna tekan stunting

(Kemendagri) meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) memanfaatkan dana desa untuk membantu menekan angka stunting di daerah itu.

“Setiap tahun pemerintah daerah mendapatkan bantuan dana desa, saya ingin dana desa dapat dimanfaatkan sebagian untuk penanganan stunting,” kata Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI Erliani Budi Lestari di Banjarbaru, Kamis.

Selengkapnya baca disini

3.Pemkab HSU wujudkan percepatan digitalisasi keuangan di Kalsel

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (Pemkab HSU) mewujudkan sistem perekonomian yang transparan dan terintegrasi untuk percepatan digitalisasi keuangan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Pemkab HSU merespon positif langkah Pemprov Kalsel mewujudkan efisiensi, efektivitas, dan transparansi tata kelola keuangan yang terintegrasi secara digital,” kata Pj Bupati HSU Zakly Asswan di Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

4.Dekranasda Banjarmasin angkat kreativitas desainer kain Sasirangan

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengangkat kreativitas desainer kain batik Sasirangan kota setempat pada berbagai kegiatan.

 Sebagaimana pada kegiatan nasional di Kota Banjarmasin saat ini, yakni Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2023 yang berlangsung dari 17-21 Oktober 2023.

Selengkapnya baca disini

5.BPJAMSOSTEK-Kejati Kalsel perpanjang kerja sama

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalimantan Selatan melanjutkan kerja sama tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara dalam penyelesaian masalah penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kerja sama ini juga dilanjutkan dengan seluruh kejaksaan negeri Se-Kalimantan Selatan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) monitoring dan evaluasi (Moniv) Implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2021 yang dilaksanakan di Hotel Fugo Banjarmasin, Kamis.

Selengkapnya baca disini

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023