Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan berhasil meraih empat prestasi pada Kompetisi Polytechnic Creative Festival 2023 di Kampus Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia), Jakarta Selatan.
 
Menurut Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Jumat, mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak empat mahasiswa dan seluruhnya meraih prestasi pada kompetisi nasional yang berlangsung 9-12 Oktober 2023 tersebut.

Baca juga: Pendidikan vokasi Kalselteng bersatu kembangkan inovasi bagi kemajuan daerah
 
Dia pun merasa bangga, empat mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Lensa Poliban tersebut berhasil menunjukkan prestasi.
 
"Alhamdulillah, anak anak LPM Lensa Poliban kembali membawa harum Poliban di kejuaraan nasional, dengan prestasi ini juga akan meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Poliban, dan kita berharap mahasiswa Poliban terus meningkatkan prestasi ditahun-tahun mendatang," katanya.
 
Sementara itu, Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Poliban Kalsel Dra Nurhidayati menyampaikan, mahasiswa Poliban pada ajang Kompetisi Polytechnic Creative Festival 2023 meraih prestasi pada empat kategori lomba.
 
Diungkapkan dia, empat kategori lomba tersebut, yakni Street Photography, Web Design, Digital Painting dan News.

Baca juga: Poliban bangkitkan jiwa wirausaha mahasiswa lewat bantuan BPOM
 
Adapun mahasiswa yang mengukir empat prestasi tersebut adalah Muhammad Fiqri meraih juara 1 pada lomba di kategori nilai sosial Street Photography, Muhammad Zaki meraih juara 2 pada lomba di kategori Visual Digital Painting untuk Digital Poster.
 
Selanjutnya Muhammad Saufi sebagai juara 3 pada lomba pada kategori Campus Media Online dan Raichan Fathurrohim sebagai juara 3 pada lomba kategori Pemberitaan Campus Magazine.
 
Menurut Nurhidayati, semua mahasiswa yang meraih prestasi ini sudah melaksanakan tugas dengan maksimal, tentunya dengan persiapan yang sangat matang.
 
Karena, ungkap dia, Poliban pada ajang Kompetisi Polytechnic Creative Festival sudah yang kedua kalinya mengikuti.
 
Di mana, ujar dia, pada tahun ini diikuti sebanyak 99 peserta dari 19 Politeknik se-Indonesia dengan mengusung tema "Bhineka Dalam Karya, Satu Dalam Asa".
 
Dia pun berharap Poliban bisa lebih banyak berpartisipasi dalam berbagai kompetisi terlebih untuk tingkat nasional.

Baca juga: Poliban godok sistem Informasi tata kelola administrasi keolahragaan
Empat mahasiswa Poliban meraih prestasi pada ajang Kompetisi Polytechnic Creative Festival 2023 di Jakarta, 9-12 Oktober 2023. (ANTARA/HO-POLIBAN)
Baca juga:https://poliban.ac.id/ajang-kompetisi-polytechnic-creative-festival-2023-mahasiswa-poliban-borong-prestasi-membanggakan/

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023