Penjabat (Pj)  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Hermansyah dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) HSS menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada 11 orang masyarakat di 11 kecamatan.

Program ini menjadi bagian dari visi misi Kabupaten HSS yang bertujuan mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten HSS menjadi layak huni, sehat serta nyaman.

"Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan kolaborasi kita, antara BAZNAS HSS serta Pemkab HSS sebesar Rp16 juta per penerima manfaat bantuan," kata Hermansyah dalam keterangan, di Kandangan, Senin.

Baca juga: Ratusan anak ikuti sunatan massal TP PKK HSS

Pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat, dan kolaborasi ini bentuk perhatian dan kepedulian dari semua pihak, sehingga proses penyelesaian rumah tidak layak huni bisa lebih cepat.

Lebih lanjut, ia menuturkan Pemkab HSS bersama organisasi swasta akan terus berkolaborasi dan akan semangat gotong royong ini akan dibina supaya beban pemerintah bisa lebih ringan, dalam rangka mensejahterakan masyarakat HSS.

Ketua Baznas HSS H. Akhmad Suriani, mengatakan bantuan rumah layak huni ini adalah sesuatu yang sudah rutin pihaknya laksanakan, dan sampai sekarang sudah ada 40 buah rumah layak huni yang sudah dibangun.

"Yang dibangun ini adalah rumah-rumah yang secara aturan sudah masuk kategori kita yaitu penduduk miskin, jadi kita langsung turun kelapangan, dan kita langsung lihat kondisi rumahnya," ungkapnya.

Baca juga: Tokoh dan praktisi keagamaan wilayah Daha terima santunan Baznas HSS

Adapun penerima bantuan rumah tinggal layak huni tahun 2023 yaitu Farida Erlina dari Kecamatan Padang Batung, Hadijatul Kubera dari Telaga Langsat, Ahmad Karang Paci dari Kalumpang, Hermansyah Desa Ida Manggala, Sungai Raya.

Kemudian, Abdulah Paramaian dari Daha Utara, Misnawati Halunuk dari Loksado, Saberansyah Taniran Kubah dari Angkinang, Nanal Desa Sungai Pinang Kecamatan Daha Selatan.

Selanjutnya, Atiah Desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan, Patimah Siang Gantung dari Kecamatan Daha Barat dan Rahmani Desa Wasah Hilir, Kecamatan Simpur.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023