Ratusan anak mengikuti kegiatan sunatan massal yang digelar Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Baznas dan Dinas Kesehatan setempat.

Pelaksanaan sunatan massal dilaksanakan selama dua hari, yang dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di HSS, bertempat di puskemas atau pun di aula kantor yang ada di masing-masing kecamatan.

"Alhamdulillah anak-anak kita antusias mengikuti sunatan massal, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar tanpa kendala," kata Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry dalam keterangan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Selasa.

Baca juga: Penyuluhan pola asuh PKK HSS dukung proses perkembangan anak

Dijelaskan Isnaniah, di hari pertama kegiatan, Senin (3/7) untuk wilayah Kecamatan Kandangan digelar di Puskesmas Kandangan, Puskesmas Jambu Hilir, dan Puskesmas Gambah.

Wilayah Kecamatan Loksado digelar di Puskesmas Loksado, sedangkan wilayah Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Sungai Raya digelar di aula kantor kecamatan masing-masing.

Adapun pada hari kedua, sunatan massal dilaksanakan untuk kecamatan-kecamatan di wilayah Daha, Kecamatan Simpur, dan Kecamatan Kalumpang.

Baca juga: Fasdes HSS ajak warga terapkan program BRGM buka lahan tanpa membakar

Pada peninjauan sunatan massal, Ketua TP  PKK bersama Wakil Ketua I TP PKK Srie Astuti menyerahkan bingkisan secara simbolis berupa sarung, pakaian, makanan dan uang tunai bagi peserta yang mengikuti sunatan massal.

Di hari pertama sunatan massal di empat kecamatan, rinciannya Kecamatan Kandangan diikuti sebanyak 72 orang anak, Kecamatan Loksado diikuti 44 orang anak, Padang Batung dan Sungai Raya 100 orang anak.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023