Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat berupa dana insentif fiskal tahun berjalan untuk kinerja penurunan stunting senilai Rp6.396.860.000,-.

Apresiasi ini diserahkan dalam rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) percepatan penurunan stunting tahun 2023 di Istana Wakil Presiden RI, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Pemkab HSS diseminasi audit kasus stunting percepat penurunan stunting

"Kita bersyukur dapat berhadir di istana Wakil Presiden untuk menerima penghargaan dari Wakil Presiden dan Menteri Keuangan, di mana rakornas ini merupakan forum penting yang membahas langkah-langkah strategis untuk mengatasi masalah stunting di Indonesia," kata Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah mengutip pers release Diskominfo HSS, Senin.

Di mengatakan kehadiran pihaknya dalam acara ini mencerminkan komitmen dan peran yang aktif dari Pemkab HSS dalam mendukung upaya nasional, dalam mengurangi prevalensi stunting secara nasional.

Apresiasi ini juga menjadi bukti bahwa kinerja sangat baik dari Pemkab HSS, dan ia berharap dengan dana instensif tersebut kinerja yang ada terus terjaga dan meningkat, sehingga target dari pemerintah pusat 18 persen di tahun 2024 ini bisa diwujudkan.

Baca juga: Bupati ajak partisipasi semua pihak wujudkan HSS bebas stunting

“Tentu dengan kebersamaan, kolaborasi dan sinergisitas antara instansi dan masyarakat, Insya Allah kasus stunting ini bisa kita tangani sesuai target yang telah tetapkan,” ujarnya.

Turut mendampingi Pj Bupati HSS, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) HSS Dian Marliana dan Kepala Dinas Kesehatan HSS Hj. Rasyidah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023