Hujan deras atau lebat yang mengguyur Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahad (8/10/23) sore belum mengenyahkan kabut asap di kota berjuluk seribu sungai tersebut.

 

Pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, Senin melaporkan, kabut asap masih menyelimuti kota seribu sungai tersebut pada pagi hari atau sekitar pukul 06.00 Wita.

 Baca juga: Akhirnya hujan deras mengguyur Kota Banjarmasin

Sebagaimana terlihat pada beberapa kawasan permukiman penduduk serta jalanan antara lain di Jalan A Yani yang merupakan jalan utama atau protokol jarak pandang maksimal sekitar 500 meter.

 

Padahal sehari sebelumnya (8/10/23) hujan mengguyur Kota Seribu Sungai Banjarmasin itu dan beberapa kawasan daerah sekitar. Namun guyuran hujan di daerah sekitar tidak sederas seperti di Banjarmasin.

 

Kendati kabut asap masih menyelimuti Kota Seribu Sungai Banjarmasin, peserta didik tingkatan Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) tetap kembali masuk sekolah.

Kabut asap masih menyelimuti Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Senin (9/10/23) seperti terlihat di Jalan A Yani km5. (ANTARA/Syamsuddin Hasan)
 

Sebelumnya sesuai anjuran Wali Kota setempat, H Ibnu Sina peserta didik SD tidak masuk sekolah sejak 4 Oktober 2023 selama empat hari sebagai salah satu upaya pencegahan dari dampak kabut asap.

 

Peserta didik tersebut selama tidak masuk sekolah menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan tetap dalam pemantauan dari pihak sekolah mereka.

Baca juga: Langit Kalsel kembali membiru, kabut asap berangsur hilang
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023