Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Said Abdullah meminta guru mengintegrasikan ajaran agama Islam dalam muatan lokal sehingga anak didik memiliki pemahaman kuat nilai-nilai agama.
 
"Integrasi ajaran agama Islam dalam setiap pelajaran, terutama muatan lokal membuat anak-anak memiliki pemahaman kuat tentang nilai-nilai agama secara fundamental," ujarnya di Banjarbaru, Sabtu.
 
Sebelumnya, pesan itu disampaikan sekdakot di depan guru-guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.
 
Selain peringatan maulid, juga haul akbar para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Banjarbaru yang diselenggarakan di ruang induk Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Banjarbaru, Kamis (05/10).
 
Kegiatan keagamaan itu juga diikuti ratusan guru Sekolah Dasar (SD) menghadirkan Habib Muhammad bin Umar Al Hiyyid sebagai penceramah dan memberikan tausiyah kepada para guru tersebut.
 
"Sesuai tema yakni Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, tingkatkan etos kerja untuk meraih ridha Allah sehingga harus diwujudkan sebagai wujud penghormatan atas ajaran dan teladan Baginda Nabi," ucapnya.
 
Sementara itu, Habib Umar dalam ceramahnya mengajak seluruh umat muslim untuk memberikan balasan atas jasa para guru yang mendidik dan membimbing, minimal dengan mendoakan mereka.
 
Habib Umar juga memberikan pesan kepada para guru agar menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan terbaik dalam menjalani kehidupan termasuk saat memberi pelajaran kepada anak didiknya.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023