Rombongan Sekretariat Dewan atau Setwan dan Press Room DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Press Room DPRD provinsi setempat terkesan dengan objek wisata di Jawa Barat (Jabar).

Kesan itu terungkap sesudah rombongan Setwan dan Press Room DPRD Kalsel ke Tengkuban Perahu dan shalat Maghrib di Masjid Al Jabar Bandung, Kamis malam.

Beberapa wartawan/anggota Press Room yang pertama kali ke Tengkuban Perahu-objek wisata Legenda Sangkuriang menyatakan panorama alamnya memang indah serta hawa udara sejuk dingin.

Begitu pula ketika sampai di Masjid Al Jabar Bandung yang lagi viral dalam dunia maya di antara wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel menyatakan, masjidnya memang indah dan anggun dengan arsitektur perpaduan modern tanpa meninggalkan nuansa Islami.

Di antara anggota Press Room DPRD Kalsel berucap: "panorama alam di provinsinya mungkin tak jauh kalah dengan Jabar".

"Namun perlu pembinaan serta penunjang yang lebih memadai seperti infrastruktur," ujar wartawan dari televisi di Banjarmasin .

Kawah Gunung Tangkuban Perahu salah satu objek wisata di Jawa Barat. Foto 5 Oktober 2023. (Syamsuddin Hasan)
 

Ia berharap, apa yang Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalsel gaungkan atau mendorong kepariwisataan di provinsinya menjadi kenyataan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Karena ke depan sumber daya alam (SDA) seperti berupa tambang batu bara tak bisa lagi menjadi andalan, kecuali sekitar kepariwisataan untuk menunjang ekonomi kerakyatan khususnya.

Kunjungan Setwan Kalsel bersama wartawan/anggota Press Roomnya ke "Bumi Siliwangi" Jabar, 5 - 7 Oktober 2023 untuk studi komparasi atau kaji tiru ke DPRD provinsi tersebut.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023