Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin bersama ribuan jamaah mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang digelar di Masjid Agung Al Munawwarah.
 
Ratusan jamaah baik dari kalangan pegawai di lingkup pemerintah kota maupun masyarakat memenuhi ruang induk masjid terbesar di Kota Banjarbaru yang terletak di Jalan Trikora itu, Selasa malam.
 
Peringatan maulid diisi tausiyah yang disampaikan Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhor dan inti tausiyah mengajak masyarakat terutama umat muslim agar selalu mencintai Rasulullah.
 
"Kami berharap, tausiyah yang telah disampaikan Habib Abdullah mampu meningkatkan kecintaan kita semua kepada Rasulullah yang menjadi penyelamat kita di akhir jaman dan akhirat kelak," ujar Aditya.
 
Aditya juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani dan mengamalkan sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari agar mendapatkan ketenangan maupun kebahagiaan dalam hidup.
 
Aditya mengharapkan, jamaah agar tidak melupakan ilmu yang didapat dari tausiyah, sebaliknya mampu menjadikan apa yang didapat bisa diterapkan dalam kehidupan demi menjadi hamba yang baik.
 
"Ulun berharap, apa yang telah kita dengar dari tausiyah Habib Abdullah mampu diterapkan dalam kehidupan sehingga menjadikan kita sebagai hamba yang taat kepada Allah dan Rasulullah," ungkapnya.
 
Habib Abdullah dalam tausiyahnya mengajak seluruh umat muslim agar mencintai Nabi Muhammad SAW dengan cara bersungguh-sungguh dan mengamalkan ajarannya dalam setiap aspek kehidupan.
 
"Kita semua, hendaknya mencintai dan mengamalkan ajaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari agar meraih bahagia dunia dan juga akhirat," kata ulama terkemuka asal Hadramaut, Yaman itu.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023