Polresta Banjarmasin melibatkan puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaannya saat bazar dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto di halaman Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

"Alhamdulilah kami bisa membantu pemasaran UMKM yang kali ini langsung dihadiri Wakapolri,"  kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Senin.

Sabana menuturkan membantu peningkatan ekonomi UMKM menjadi komitmen pihaknya sehingga terus dilakukan.

Terlebih pasca pandemi COVID-19, UMKM di Banjarmasin semakin tumbuh dengan beragam jenis usahanya.

Dia menuturkan pula Banjarmasin adalah pusat ekonomi dan perdagangan yang menjadi baromoeter bagi daerah lainnya di Kalimantan Selatan.

Oleh karena itu, Sabana menegaskan pihaknya senantiasa menggandeng UMKM dalam setiap kegiatan agar ekonomi di kota ini terus maju dan tumbuh.

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto saat meninjar bazar UMKM. (ANTARA/Firman)

Selain membantu pemasaran UMKM, Polresta Banjarmasin di bawah kepemiminan Sabana juga secara konsistem membantu masyarakat kurang mampu dengan pemberian paket sosial.

"Sudah ada ratusan bahkan ribuan paket bantuan sosial berupa sembao kami bagikan dan Insya Allah tepat sasaran karena didata langsung Bhabinkamtibmas," ujarnya.

Sabana berharap kota ini terus terjaga kondusif dengan kedekatan Polri dan masyarakatnya terutama jelang pemilu.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023