Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan,  kembali meraih penghargaan tingkat nasional, pada rangkaian puncak penganugerahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Awards 2023.

Penghargaan ini untuk PT. Tirta Amandit (Perseroda) HSS yang memperoleh peringkat pertama untuk BUMD kategori kecil seluruh Indonesia, yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

"Kita merasa syukur atas diraihnya penghargaan ini, PT Tirta Amandit telah berkontribusi banyak untuk masyarakat dan pemerintah daerah, baik dari segi penanganan inflasi dan kesejahteraan masyarakat," kata Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermansyah, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Pj bupati kunjungi Kejari HSS pererat silaturrahmi dan sinergisitas

Dijelaskan Herman, pihaknya berharap bagaimana agar BUMD ini akan semakin maju, dan pemerintah daerah akan terus mendukung agar kemajuan tersebut dapat terwujud.

Majunya PT. Tirta Amandit dengan kualitas air yang lebih baik maka masyarakat juga akan semakin sehat, dan bisa memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan Kabupaten HSS.

“Ke depan kita akan terus melakukan intervensi kepada BUMD agar semakin maju, dan terus bergerak!," ujarnya.

Adapun penghargaan BUMD Awards ini diberikan kepada BUMD unggulan dari seluruh Indonesia, yang dinilai sukses melewati proses penilaian dalam beberapa tahap.

Baca juga: 24 atlet kontingen HSS dilepas ikuti PESODA Kalsel

Dalam acara penganugerahan tersebut, Pj Bupati HSS menerima langsung Thropy Award yang diserahkan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri Agus Fatoni.

Sementara untuk piagam penghargaan serta sertifikat diserahkan Direktur Utama (Dirut) PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Antonius Nicholas Stephanus (ANS) Kosasih.

Turut hadir mendampingi pj bupati, Direktur PT. Tirta Amandit Perseroda Arif Budiman, dan Kepala Bagian Perekonomian, Administrasi Pembangunan Setda HSS Ika Wahyudi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023