Sebanyak 100 orang lebih peserta mengikuti river tubing dalam rangkaian Festival Loksado tahun 2023, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Disporapar) HSS Ronaldy P Putra, di Kandangan, mengatakan river tubing merupakan olahraga air mengapung di atas ban, atau peralatan serupa di aliran sungai yang deras.

"Para peserta Festival Loksado memilih tantangan ini untuk menguji ketangguhan mereka, merasakan sensasi yang menegangkan namun tak terlupakan," kata Ronaldy dalam keterangan, mengutip pers release Diskominfo HSS.

Baca juga: Persiapan Festival Loksado rampung, panitia tambah rakit bambu cadangan

Dijelaskan Ronaldy, para peserta memakai peralatan yang aman dan ditemani oleh instruktur yang berpengalaman, memastikan keselamatan selama petualangan ini.

Sungai-sungai yang mengalir di sekitar Loksado menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan tantangan tersendiri, menciptakan pengalaman yang berkesan.

Dalam River Tubing, peserta menghadapi jeram yang menggairahkan, terjun dari batu kecil, melintasi rintangan alami, dan menikmati arus sungai yang cepat.

Baca juga: South Kalimantan promotes 2023 Loksado Festival to foreign countries

"Mereka dari para peserta festival merasakan kegembiraan luar biasa, dan merasa dekat dengan alam saat mereka menyusuri sungai dalam perjalanan yang penuh petualangan," ujar Ronaldy.

Peserta River Tubing Nurul, mengungkapkan kegembiraannya dan mengakui ini menjadi pengalaman yang luar biasa berolahraga river tubing, menikmati keseruan yang menyenangkan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023