Sejumlah berita kriminal, hukum dan politik di Kalimantan Selatan, Minggu  (24/9) mulai dari Polisi ungkap penyebab perempuan tewas akibat kebakaran di Banjarbaru hingga Fraksi PKS harapkan IPP Kalsel meningkat.

Berikut rangkuman empat berita kemarin masih menarik untuk dibaca kembali.

1.Polisi ungkap penyebab perempuan tewas akibat kebakaran di Banjarbaru

Kepolisian Sektor Liang Anggang Polres Banjarbaru, mengungkap penyebab seorang perempuan yang tewas saat terjadi kebakaran di sebuah rumah kontrakan di Jalan Manggis Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kapolsek Liang Anggang Kompol Yuda Kumoro Pardede di Banjarbaru, Ahad, mengatakan korban berinisial SJT (29) diduga depresi dan tidak bisa menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran sekitar pukul 08.30 WITA itu.

Selengkapnya baca disini

2.Pria asal Kalteng edarkan sabu di Barito Kuala

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Kuala menangkap pria berinisial SA (40) asal Kalimantan Tengah (Tengah) diduga memiliki enam paket narkotika jenis sabu siap edar yang disimpan di rumahnya Jalan Indra Jaya, Desa Tamban Baru Tengah, Tamban Catur, Kabupaten Kapuas.

“Kita tangkap pelaku di rumah tempat tinggalnya di Kapuas, penangkapan ini adalah pengembangan kasus dari dua pria yang kita tangkap di Barito Kuala berinisial WA (28) dan RH (23),” kata Kasat Resnarkoba Polres Barito Kuala AKP Abdullah saat dikonfirmasi di Marabahan, Barito Kuala (Batola), Minggu.

Selengkapnya baca disini

3.Dua orang tewas akibat kebakaran rumah di Belitung Utara Banjarmasin

Kebakaran yang menghanguskan lima unit rumah mengakibatkan dua orang meninggal dunia di Jalan Belitung Darat, Gang BKIA RT011/002, Kelurahan Belitung Utara, Banjarmasin Barat pada Minggu sekitar pukul 05.45 Wita.

“Menurut keterangan saksi, api sudah dalam keadaan membesar dari rumah milik Yusuf dan menyebar ke rumah korban lainnya, api berhasil padam sekitar satu jam,” kata Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Dodi Harianto didampingi Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Iptu Firuza di Banjarmasin, Minggu.

Selengkapnya baca disini

4.  Fraksi PKS harapkan IPP Kalsel meningkat

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan Indeks Pembangunan Pemuda atau IPP di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota meningkat.

Sekretaris Fraksi PKS Firman Yusi mengemukakan harapan itu di Banjarmasin, Ahad sesudah mengetahui IPP Kalsel Tahun 2022 menurun bila dibandingkan dengan 2021.

Selengkapnya baca disini

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023