Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengerjakan proyek fisik tepat waktu sesuai perencanaan.
 
"Kami minta pengerjaan proyek fisik yang dikerjakan SKPD selesai tepat waktu, jangan sampai terlambat apalagi ada yang belum selesai hingga batas waktu ditetapkan," ujar Fadliansyah di Kota Banjarbaru, Ahad.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru awasi proyek strategis
 
Pernyataan itu disampaikan Fadliansyah usai melakukan kunjungan bersama Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin ke beberapa lokasi paket proyek fisik pada beberapa waktu lalu.
 
Menurut Fadliansyah, setiap proyek tentu memiliki target waktu dalam pengerjaan sehingga harus mampu menyelesaikan sebelum target dan tetap memperhatikan kualitas dan kuantitas pekerjaan.
 
"Pelaksana proyek harus profesional dan bekerja tepat waktu. Kualitas dan kuantitas harus diutamakan sehingga sesuai spesifikasi yang sudah direncanakan sebelumnya," ucap Fadliansyah.
 
Ditekankan Fadliansyah, DPRD Banjarbaru mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemkot terutama yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat sekaligus menjadi upaya mencegah bencana.
 
"Seperti pembangunan embung di Gunung Kupang Kelurahan Cempaka yang fungsinya untuk mencegah banjir sehingga diharapkan proyek tempat penampungan air itu bisa selesai sesuai target," harap Fadliansyah.

Baca juga: Komisi III DPRD Banjarbaru tinjau proyek JPO
 
Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah proyek yang dikerjakan Dinas PUPR serta Dinas Perumahan dan Permukiman Banjarbaru.
 
Tujuan kami mendatangi lokasi proyek untuk mengetahui sejauh mana kemajuan pembangunan dan memastikan pekerjaan sesuai target yang direncanakan," ujar Aditya di sela kunjungan ke beberapa proyek, Kamis (14/9).
 
Diketahui, sejumlah proyek strategis yang didatangi Wali Kota Aditya bersama Kepala Dinas PUPR Banjarbaru Eka Yuliesda, seperti proyek pembuatan Embung Gunung Kupang di Cempaka.
 
Kemudian, proyek pembangunan Tugu Nol Kilometer di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 34 dilanjutkan kunjungan ke lokasi pembangunan Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan.
 
Wali Kota Banjarbaru juga mengunjungi proyek peningkatan Jalan Peramuan Ujung (lanjutan) Kelurahan Landasan Ulin Tengah dan kunjungan terakhir yang dilakukan Wakil Wali Kota Wartono ke lokasi pembangunan laboratorium SD.

Baca juga: Wawali tinjau proyek pembangunan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023