Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru meninjau proyek Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Banjarbaru dan telah selesai akhir Desember 2022.
 
Peninjauan yang dilakukan Selasa (3/1) dipimpin Ketua Komisi III Emi Lasari, yang didampingi sejumlah anggota bidang pembangunan, guna mengecek proyek di Jalan Jenderal A Yani kilometer 34 Banjarbaru itu.
 
"Kami ingin mengecek langsung proyek yang dibangun PUPR untuk memastikan selesai sesuai target waktu, sehingga bisa digunakan sebagaimana mestinya," ujar Wakil Ketua Komisi III Ririk Sumari.
 
Rencananya, jembatan rangka baja yang membentang di atas jalan raya utama Banjarbaru itu diresmikan Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, Kamis (5/1) malam bersama unsur Forkopimda.
 
Selain proyek JPO, wakil rakyat di lembaga legislatif Kota Banjarbaru itu juga meninjau proyek trotoar di Jalan Panglima Batur mulai depan Balaikota hingga seberang Kincir Angin Komet yang telah rampung.
 
Proyek JPO yang menelan anggaran sebesar Rp5 miliar telah rampung dengan persentase 99,7 persen, sedangkan proyek trotoar Panglima Batur dengan pagu proyek Rp5,5 miliar sebesar 98 persen.
 
Baca juga: Sekda pimpin pembongkaran bangunan liar di Liang Anggang
Baca juga: DPRD Banjarbaru sampaikan soal pertambangan ke DPRD Kalsel
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023