DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia mengingatkan asrama mahasiswa asal provinsinya yang berada di luar daerah lebih memadai.

"Dengan kondisi asrama yang lebih memadai, mahasiswa kita yang studi di luar daerah bisa belajar lebih tenang pula," ujar Wakil Ketua Komisi I Siti Noortita Ayu Febria Roosani sebelum Komisinya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah, Ahad.

Pasalnya, menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel IIi/Kabupaten Barito Kuala (Batola) itu, ketenangan atau kenyamanan sarana dan prasarana akan sangat menunjang kesuksesan dalam studi.

Wakil rakyat yang akrab dengan sapaan Ibu Tatum tersebut menerangkan, pada kesempatan Kunker ke luar daerah, 17 - 19 September 2023, Komisi I yang diketuai Hj Rachmah Norlias meninjau asrama mahasiswa asal Kalsel di "Kota Pahlawan" Surabaya Jawa Timur (Jatim).

Di Kota Pahlawan Surabaya itu ada dua asrama mahasiswa yang merupakan aset pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel yaitu di Karang Menjangan dan Pocangadi.

"Pada kesempatan kunjungan ke Surabaya kali ini rencananya rombongan Komisi I yang menyertakan Biro Umum Setdaprov Kalsel meninjau asrama mahasiswa kita di Karang Menjangan," ujar "Srikandi" dari daerah pertanian pasang surut Batola tersebut.

Ia menambahkan, dalam kesempatan Kunker ke luar daerah Komisi I selama ini sudah mengunjungi atau memonitor lima asrama asal Kalsel yang merupakan aset Pemprovnya.

"Lima asrama mahasiswa asal provinsi kita yang sudah mendapat kunjungan Komisi I DPRD Kalsel yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serta Bandung Jawa Barat (Jabar)," ujar Tatum.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023