Penjabat Bupati Barito Kuala (Pj Bupati Batola) Kalimantan Selatan Mujiyat mewajibkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menyusun anggaran pengecatan untuk pemeliharaan kantor.

 "Saya minta kepala SKPD menggalakkan pengecatan kantor, agar saat menghadapi Hari Jadi Batola semua kantor terlihat bagus dan bersih," ujar Mujiyat berdasarkan keterangan tertulis di Marabahan, Sabtu.

Baca juga: Wabup imbau warga Persada Raya Baru jaga kebersihan lingkungan

Dia juga mengungkapkan aksi kebersihan pada "World Clean Up Day" membuat seluruh pihak bersemangat untuk membersihkan lingkungan sekaligus menjadi relawan Indonesia bersih.

Melalui momentum peringatan Hari Kebersihan Sedunia di Batola, Mujiyat mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan di tempat tinggal agar Batola kembali meraih Adipura.

"Semua masyarakat membangun semangat dan budaya peduli terhadap kebersihan serta kesehatan lingkungan,  khususnya berkaitan dengan sampah di lingkungan sekitar demi menjamin kelangsungan hidup anak cucu kita lebih baik di masa depan,“ tutur Mujiyat.

Baca juga: Gang Sepakat dan Jejangkit Juara Kebersihan

Lebih lanjut, dia meminta kepada SKPD agar berbagi tugas membersihkan kantor setelah melaksanakan aksi di halaman Pemkab Batola.

Aksi serentak 13 juta relawan se-Indonesia memperingati Hari Kebersihan Sedunia di Batola diikuti perwakilan SKPD, pelajar, perwakilan organisasi, TP-PKK Batola dan DWP Batola TNI, Polri dan Forum Komunitas Hijau.

Baca juga: Petugas Kebersihan Raih Kulkas Nobar Piala Dunia

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023