Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi ke-73 Republik Indonesaia (RI) tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan  menyelenggarakan Lomba Kebersihan, Keindahan, Kemeriahan dan Kegairahan.


Lomba  diselenggarakan tidak saja ditujukan kepada lingkungan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), namun juga kecamatan dan permukiman.

Dari lomba yang diselenggarakan itu, untuk kategori SKPD juara I diraih Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar), juara II Sekretariat DPRD, juara III Dinas PUPR, juara IV BP2RD, juara V Diskominfor, dan juara VI Disdik.

Untuk kategori kecamatan juara I diraih Jejangkit, juara II Marabahan, III Mandastana, IV Wanaraya, juara V Anjir Pasar, dan juara VI Anjir Muara.

Sedangkan kategori permukiman/gang juara I diraih Gang Sepakat Marabahan, juara II Gang Salatiga (Marabahan), juara III Komplek Indah Asri I, juara IV Komplek Indah Asri III, juara V Gang Budi Berkat II, dan juara VI Gang Budi Berkat I.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah dan tropi yang diserahkan Sekdakab Batola H Supriyono didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Hj Fahriana, di sela Upacara Gabungan di halaman Kantor Bupati Batola, Senin (10/9).

Masing-masing pemenang kategori SKPD,  selain mendapatkan piagam juga mendapatkan trophy dan bunga pot. Sedangkan untuk kategori kecamatan dan permukiman masing-masing pemenang diberikan piagam dan tropi juga hadiah uang yang nilainya bervariasi mulai dari Rp5 juta, Rp4 juta, Rp3 juta, Rp2 juta, Rp1,5 juta, dan Rp1 juta.

Sekdakab Batola mengatakan, diberikannya hadiah uang dan lainnya dalam lomba kebersihan, keindahan, kemeriahan dan kegairahan dalam menyambut HUT Proklamasi 17 Agustus tahun 2018 dalam upaya memotivasi kebersihan di berbagai lingkungan masyarakat.

“Kita berharap melalui ini akan membuka kesadaran semua lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, bersih, indah dan asri,”tandasnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018