Polda Kalimantan Selatan melalui Polres Balangan membangun sumur bor bantuan bagi warga di Desa Lasung Batu RT05 Kecamatan Paringin, guna memudahkan masyarakat setempat mendapatkan air bersih.

“Kegiatan ini merupakan program bantuan dari Kapolda Kalsel, yang mana ditindaklanjuti Polres Balangan guna penyediaan air bersih untuk masyarakat Balangan salah satunya di Desa Lasung Batu,” kata Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono di Balangan, Rabu.

Baca juga: Puluhan anak ikuti sunatan massal di Polres Balangan

Dany menuturkan pihaknya memetakan wilayah di Kabupaten Balangan untuk wilayah yang belum terjangkau air bersih, kemudian didapati di RT05 Desa Lasung Batu.

Menurut Dany, warga Desa Lasung Batu pernah mendapatkan program "Pamsimas", namun ternyata sumber air macet dan Polres Balangan kembali membangun dan mengebor sumur lebih dalam hingga mendapatkan air bersih.

Wakapolres Balangan berharap masyarakat Desa Lasung Batu dapat memanfaatkan sumber air bersih dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan adanya air bersih ini masyarakat bisa memanfaatkannya dan kekurangan air bersih bisa teratasi," tutur Dany.

Baca juga: Satlantas Polres Balangan berikan teguran humanis kepada pengendara

Kepala Desa Lasung Batu Birhansyah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Polres Balangan dengan adanya program ini karena sangat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

"Kita tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya bantuan ini, masyarakat kita di sini bisa mendapatkan air bersih seperti wilayah kita lainnya," ungkap Birhansyah.

Birhansyah menuturkan sumur air bersih tersebut dapat disalurkan kepada warga yang membutuhkan sehingga tidak perlu antre untuk mendapatkan air.

"Kita berharap nantinya ada lagi program lanjutan, yaitu untuk menyalurkan air langsung ke rumah-rumah warga," tutur Birhansyah.

Baca juga: Satgas preemtif Polres Balangan imbau warga taat berkendara

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023