Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Balangan, Kalimantan Selatan memberikan teguran secara humanis kepada para pengendara roda dua dan roda empat maupun pengguna sepeda listrik dalam kegiatan Operasi Zebra Intan 2023 di wilayah hukum Polres Balangan.

“Pada kegiatan Ops Zebra Intan ini kami memberikan teguran secara humanis bagi masyarakat pengguna jalan, baik kepada pengendara roda dua hingga pengguna sepeda listrik,” kata Kasatlantas Polres Balangan Iptu Tatak Kusdaryono kepada ANTARA di Balangan, Selasa.

Tatak melanjutkan kegiatan tersebut pihaknya laksanakan di kawasan pusat kota Balangan tepatnya di bundaran Paringin, yaitu dengan melaksanakan teguran humanis kepada masyarakat yang diikuti personel lainnya.

Kasat Lantas menuturkan melalui kegiatan ini semoga terwujud situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif di wilayah hukum Polres Balangan.

Selain itu juga terwujudnya Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang simpatik dan menghilangkan pandangan stereotipe negatif.

Tatak menambahkan, juga menciptakan keamanan dan kelancaran berkendara serta mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Semoga nantinya setelah dilakukan sosialisasi, masyarakat pengguna jalan dan pengguna sepeda listrik dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas agar mencegah terjadinya laka lantas atau hal yang tidak diinginkan,” ujar Kasat Lantas.

Diketahui, Operasi Zebra Intan 2023 dilaksanakan selama 14 hari hingga 17 September nanti, yang mana masyarakat pengguna kendaraan bermotor diimbau agar melengkapi kelengkapan kendaraan serta surat-menyurat.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023