Polres Balangan Kalimantan Selatan menggelar khitanan massal secara gratis yang diikuti sebanyak 27 anak melalui mekanisme penjaringan data melibatkan para Bhabinkamtibmas di setiap wilayah.

“Program sunatan massal ini tentunya tidak dipungut biaya, setelah mengikuti sunatan massal ini para anak-anak juga diberikan bingkisan berupa makanan dan lainnya,” kata Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin di Balangan, Rabu.

Baca juga: Satlantas Polres Balangan berikan teguran humanis kepada pengendara

Riza melanjutkan kegiatan sunatan massal ini juga dihadiri pejabat lain yang turut memberikan dukungan moril kepada peserta sunatan massal saat kegiatan berlangsung.

Kapolres Balangan menyebutkan antusias masyarakat cukup tinggi bahkan pendaftar melebihi kuota yang disediakan dari 25 orang bertambah dua orang.

"Antusias warga dalam kegiatan ini sangat baik, terbukti dengan pendaftar melebihi kuota dari awalnya 25 yang disediakan dan mencapai 27 orang," sebut Kapolres Balangan.

Riza berharap kegiatan sunatan massal tersebut dapat terlaksana pada bulan-bulan berikutnya, karena melihat antusiasme dari warga yang sangat bagus.

Baca juga: Satgas preemtif Polres Balangan imbau warga taat berkendara

"Kami mohon doa dari masyarakat Balangan semoga kegiatan ini dapat terlaksana kembali, jadi masyarakat berkesempatan mendaftarkan anaknya yang pada hari ini belum terlayani," tutur Riza.

Sementara itu, salah satu orang tua anak, M Wildan mengucapkan terima kasih kepada Polres Balangan karena telah memfasilitasi kegiatan sunatan massal gratis tersebut.

“Kami dari orang tua peserta sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Balangan atas sunatan massal gratis ini, semoga nantinya ada lagi kegiatan seperti ini,” ucap Wildan.

Diketahui kegiatan sunatan massal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, yang dilaksanakan di Aula Polres Balangan.

Baca juga: Polres dan DKP3 Balangan sinergi dukung program menanam padi nasional

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023