Bunda PAUD Hulu Sungai selatan (HSS) Hj Isnaniah Achmad Fikry yang juga Ketua TP PKK Kab HSS didampingi Wakil Ketua I TP PKK HSS Srie Astutie Syamsuri Arsyad menghadiri silaturrahmi dan rapat rutin anggota IGTKI bersama PGRI se-Kabupaten HSS.

"Dalam kesempatan ini saya memohon ijin pamit dari jabatan Ketua TP PKK HSS, sekaligus Bunda PAUD Kabupaten HSS," kata Hj Isnaniah Achmad Fikry, dalam sambutan kegiatan, di Gedung Serbaguna Daha Selatan, mengutip pers release Bagian Prokopim Setda HSS, Ahad.

Tak lupa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya para anggota IGTKI – PGRI HSS, yang selama ini telah banyak memberikan dukungan dan peranan dalam pembangunan dunia pendidikan di daerah.

Baca juga: Bunda PAUD buka lomba ketangkasan dan team work pendidik HIMPAUDI

Diharapkan peran aktif ini dapat terus di pelihara di masa mendatang demi mewujudkan generasi penerus yang cerdas, berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia.

"Terima kasih atas peran aktif dan kerja keras para Guru TK yang selama ini telah turut berkontribusi, memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak di HSS," ujarnya.

Sebagaimana pihaknya sering mengingatkan bahwa anak-anak adalah generasi emas yang membawa ke arah yang lebih baik lagi, di tangan generasi penerus itulah masa depan berada.

Para pendidik agar jangan ada rasa bosan dalam memberikan bimbingan bagi anak-anak, serta jangalanh terlalu memaksa mereka saat memberikan tugas belajar.

Baca juga: PKK Kabupaten HSS latih BKB PAUD dan UP2K pada 11 kecamatan

"Karena usia mereka adalah usia bermain, sedangkan belajar adalah bagian dari bermain itu sendiri," ungkapnya.

Terkait kegiatan, ia berpesan agar menjadikan momentum silaturrahmi dan rapat rutin ini sebagai pengingat, untuk semakin meningkatkan kualitas sebagai pendidik.

Ditambahkan dia, percaya para insan pendidik di HSS adalah orang-orang terbaik yang senantiasa meningkatkan kualitas dirinya, dalam upaya turut mendukung pelaksanaan pembangunan pendidikan di daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023