Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Hulu Sungai Selatan (HSS)  Hj Isnaniah Achmad Fikry membuka lomba ketangkasan dan team work pendidik PAUD, yang diselenggarakan HIMPAUDI HSS.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik (HUT) ke-78 RI, Pengurus Daerah HIMPAUDI menyelenggarakan berbagai lomba yang diperuntukkan untuk guru PAUD se-Kabupaten HSS.

"Kami berharap kegiatan ini akan dapat semakin meningkatkan kebersamaan dan kekompakan para guru PAUD," kata Isnaniah saat membuka kegiatan, di Stadion 2 Desember Kandangan, Sabtu.

Dijelaskan dia, hal ini penting untuk menjadi modal menjawab tantangan perubahan zaman yang semakin maju dan berkembang, dengan kebersamaan, hambatan dan tantangan akan dapat dihadapi dan diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Kartini Elisa pimpin HIMPAUDI HSS masa bakti 2019-2023

Melalui kegiatan ini para guru PAUD dapat mengambil pelajaran dan manfaat, menjadi momentum untuk terus meningkatkan kapasitas pribadi para guru PAUD, untuk selanjutnya dapat diterapkan di tempat tugas masing-masing.

"Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang ramah anak, dan dapat melindungi anak-anak kita,” ucapnya.

Terakhir, mengingat jabatan Bunda PAUD yang masa jabatannya akan berakhir pada tanggal 19 September 2023, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Serta, juga memohon maaf atas segala kesalahan maupun kekhilafan yang kurang berkenan, selama mengemban tugas sebagai Bunda PAUD di Kabupaten HSS.

Baca juga: Bupati HSS buka diklat berjenjang tingkat dasar tenaga pendidik dan kependidikan PAUD

Sebelumnya, Ketua HIMPAUDI HSS Hj Kartini Irlisa, S.ThI selaku Ketua HIMPAUDI HSS, melaporkan tujuan lomba ini adalah untuk menambah keakraban dan kekompakan anggota HIMPAUDI.

"Agar kita semua senantiasa giat bekerja keras, senang bekerjasama, serta solid dalam team work mencapai tujuan bersama sebagai pendidik, menyiapkan generasi emas yang layak menjadi pemimpin pada masanya nanti," ujarnya.

Adapun beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya lomba yel-yel, lomba estafet tepung, lomba estafet karet dengan sedotan, lomba memindah sarung, dan lomba cari nama kelompok.

Turut hadir, Ketua GOW HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal Disdikbud HSS, anggota HIMPAUDI, dan para peserta lomba yang terdiri dari seluruh pengelola dan pendidik KB TPA dan SPS se-Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023