Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Hulu Sungai Selatan (HSS) Teddy Soetedjo menyampaikan proyek pembangunan tahap empat Islamic Center  masuk tahap keempat dengan capaian pekerjaan sekitar 98 persen.

Islamic Center yang berlokasi di Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditargetkan bisa diselesaikan 100 persen pada 12 September 2023.

Baca juga: Pembangunan Islamic Center HSS masuki tahap keempat

"Saat ini tinggal pekerjaan kecil yang dilakukan, dan pada tanggal 12 September nanti Insya Allah sudah bisa selesai 100 persen," kata Teddy dalam keterangan, di Kandangan, Rabu.

Dijelaskan dia, pekerjaan lanjutkan yang berupa pembangunan pendukung Islamic Center HSS, dan di tahun 2024 direncanakan pembuatan gapura dan pagar, serta bila memungkinkan akan dibangun fasilitas penunjang untuk UMKM.

Diketahui, pada 21 Agustus 2023 kemarin proyek tahap empat yang dikerjakan oleh CV Zidnie Karya dari Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur telah mencapai 90 persen.

Baca juga: Masjid Islamic Center HSS Juli mulai difungsikan

Pengerjaan tahap empat ini menghabiskan anggaran Rp3,4 miliar, berupa halaman yang terdiri dari jalan menuju dan keluar dari lokasi Islamic Center, serta lokasi parkir.

Dan keseluruhan pembangunan Islamic Center ini menggunakan anggaran sekitar Rp72 miliar, dengan rincian tahap pertama Rp9 miliar, tahap dua Rp51 miliar, tahap tiga Rp9 miliar, serta tahap empat Rp3,4 miliar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023