Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Hulu Sungai Selatan (HSS), Teddy Soetedjo, menyampaikan saat ini pembangunan Masjid Islamic Center telah  memasuki tahap ke empat.

"Di tahap ini dilakukan pembuatan jalan masuk dari jalan raya menuju Masjid Islamic Center, didahului dengan pembuatan material dengan paving block," kata Teddy dalam keterangan, di Kandangan, Kamis.

Baca juga: Komisi III sidak proses pembangunan Masjid Islamic Center

Dijelaskan Teddy, apabila nantinya pembuatan material tersebut selesai, maka akan segera dipasang di lokasi untuk akses keluar masuk dari jalan raya ke masjid.

Setelah pembangunan jalan tersebut rampung, begitupun parkir untuk mobil juga telah siap, maka Masjid Islamic Center akan bisa difungsikan untuk keperluan shalat lima waktu, yang diperkirakan pada sekitar akhir bulan Juni atau Juli 2023.

Baca juga: Bupati tanam pohon peringati hari lingkungan hidup

Sebelum difungsikan, pihaknya nanti akan lebih dahulu berkoordinasi dengan bagian Kesra, Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, terkait teknis dan lainnya.

"Pembangunan Masjid Islamic Center kita lakukan secara bertahap, di tahap pertama memakan biaya Rp9 miliar, tahap kedua Rp51 miliar, tahap ketiga Rp9 miliar, di tahap empat Rp3,9 miliar atau dengan total sekitar Rp72 miliar lebih," ujar Teddy.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023