Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk pembangunan Islamic Center, di Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, HSS, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Sidak kita lakukan memastikan pembangunan Islamic Center, yang tahun ini telah memasuki tahap keempat dan berjalan dengan sesuai target perencanaan," kata Ketua Komisi III DPRD HSS, Yuniati dalam keterangan, Jum'at.

Baca juga: Masjid Islamic Center HSS Juli mulai difungsikan

Dijelaskan Yuni, dari hasil sidak diketahui progres pembangunan sudah sesuai perencanaan dan ini tidak lepas dari proses lelang yang dilakukan telah berlangsung terstruktur dengan baik.

Dengan hampir rampungnya pembangunannya di tahap keempat ini, maka peresmian Islamic Center Kabupaten HSS tidak akan lama lagi akan bisa diresmikan Bupati HSS H Achmad Fikry.

“Insya Allah bulan Juli ini atau Agustus 2023 mendatang diperkirakan dapat diresmikan Bupati HSS H Achmad Fikry,” Ujar Yuni.

Baca juga: Komisi III sidak proses pembangunan Masjid Islamic Center

Serta, pada saat nanti akan dilakukan peresmian Islamic Center Kabupaten HSS, maka semua komponen pembangunan dari tahap pertama sampai terakhir sudah rapi.

Pihaknya berharap, bangunan yang dihasilkan dapat layak dipakai, karena akan menjadi ikon Kabupaten HSS, sekaligus bermanfaat untuk pengembangan syiar Agama Islam sesuai dengan visi misi Pemkab HSS di periode kepemimpinan bupati dan wakil bupati 2018-2023.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023