Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas di kota setempat.

"Bantuan yang di salurkan bervariatif, ada sembako, kebutuhan nutrisi seperti susu dan vitamin, usaha kelontong, ternak ikan, usaha perkebunan dan UMKM," kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Tanah Bumbu Maulidah, di Batulicin Senin.

Baca juga: Kecamatan Angsana bantu makanan tambahan balita kurang gizi

Dia mengatakan, sebanyak 46 orang atau penyandang disabilitas menerima layanan sosial dari program asistensi rehabilitasi sosial (ATENSI).

Program ATENSI memiliki dampak yang sangat positif bagi penyandang disabilitas khususnya di wilayah Tanah Bumbu.

Dengan adanya bantuan ini, yang bersangkutan dapat merasakan perubahan yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Baca juga: Tanah Bumbu luncurkan program sekolah bahasa Inggris

"Semoga program ini dapat berjalan secara berkelanjutan sehingga beban penyandang disabilitas lebih ringan lagi," harap Maulida.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Muhdi menambahkan, program ini adalah wujud keseriusan pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas.

"Meskipun bantuan ini mungkin masih terlihat kurang, hal ini adalah bukti nyata bahwa pemerintah serius dalam menangani kesejahteraan sosial masyarakat," katanya.

Muhdi juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat melalui program ATENSI.

Baca juga: Pria asal Tanah Bumbu gantung diri gegerkan warga Desa Langadai

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023