Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Runag (PUPR) Kotabaru Kalimantan Selatan terus melakukan upaya pemaksimalan pemanfaatan jalan dengan melakukan pemeliharaan jalan di Desa Sejakah - Batu Tunau Kecamatan Pulau Laut Timur.

"Melalui program PUPR, Pemeliharaan jalan kabupaten secara rutin agar pemanfaatan nya dapat di gunakan dengan memaksimalkan," kata Kabid Bina Marga Agus Tri Prasetiawan, di Kotabaru Rabu.

Baca juga: PUPR Kotabaru lakukan pemeliharaan jalan Tanjung Serudung-Teluk Padang

Agus menjelaskan, pemeliharaan ruas jalan Desa Sejakah -Batu Tunau Sepanjang tujuh kilometer dan lebar jalan enam meter.

"Penanganan dengan berupa pembentukan badan jalan serta penimbunan badan jalan dengan batu base course di beberapa titik," katanya

Ia menambahkan, pengerjaan dengan penimbunan jalan yang berlubang di padatkan dengan alat Vibro Roller agar kualitas kepadatan dari jalan tersebut mampu menahan beban lalu lintas hari di wilayah setempat.

Sehingga mampu memaksimalkan usia jalan yang sudah di kerjakan.

PUPR juga melakukan pemeliharaan jalan kabupaten di berbagai kecamatan Pulau Laut Selatan, Kecamatn Kelumpang Tengah serta pengerjaan jalan yang tersebar di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Baca juga: Dinas PUPR Tabalong bangun distribusi dan jaringan SPAM

Pemerintah daerah melalui PUPR terus berkomitmen, terus membenahi infrastruktur baik jalan jalan Kabupaten Maupun jalan desa sebagai upaya pendukung untuk memajukan perekonomian masyarakat.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023