Kapolres Kotabaru Kalimantan Selatan Akbp Dr. Tri Suhartanto memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama dan Kapolsek di halaman Mapolres setempat.

"Ada rotasi empat pejabat utama dan satu kapolsek," kata Tri Suhartanto di Kotabaru Selasa.

Empat pejabat utama yang telah dilantik meliputi Kabag Logistik, Kasat Binmas, Kasat Narkoba,Kasikum dan satu Kapolsek Kelumpang Hulu.

Jabatan Kabag Logistik diserahkan kepada Akp Nur Alam yang menggantikan Akp Tumbur Sirait yang memasuki masa purna tugas Polri.

Iptu Mujiyanto resmi menduduki posisi Kasat Binmas, menggantikan Kompol Rosadi yang akan segera memasuki masa purna tugas Polri.

Posisi Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat oleh Akp Nur Alam, dijabat oleh Iptu Peby Supriyadi yang sebelumnya bertugas di Bag SDM Polres Kotabaru.

Jabatan Kasikum Polres Kotabaru diemban oleh Iptu Yuswo Yuwono, menggantikan Akp Engkis yang memasuki masa purna tugas.

Pergantian kepemimpinan juga terjadi di tingkat kepolisian sektor polsek Kelumpang Hulu , dari Iptu Abdul Shomad digantikan Ipda Agus Setiawan.

Dalam sambutannya, Kapolres Kotabaru mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik, serta mendorong mereka yang baru saja di lantik untuk segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pejabat-pejabat lama atas dedikasi luar biasa yang mereka tunjukkan selama bertugas di Polres Kotabaru.

Upacara serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh WakaPolres Kompol Agus Rusdi Sukandar, Wakil Ketua Bhayangkari, serta staf, PJU Polres, Perwira staf, Kapolsek Jajaran, dan seluruh anggota Polres Kotabaru.

Tri berharap,dengan pergantian ini Polres Kotabaru dapat terus berjalan dengan efisien dan efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum PolresKotabaru.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023