Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, berkolaborasi dengan BAZNAS Kota Banjarmasin memberikan bantuan pembelian perabot rumah kepada Lima kepala keluarga pra sejahtera, di Lima Kecamatan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pada keterangan tertulis Humas Bank Kalsel, yang di terima di Banjarmasin, Senin, para penerima bantuan perabotan itu, merupakan warga penerima program renovasi rumah tidak layak huni dari BAZNAS Kota Banjarmasin.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi kepada Bahrun salah satu dari penerima bantuan di Jl. Alalak Selatan Gg. Mufakat RT. 6 RW. 01 No. 7 Banjarmasin

“Semoga bantuan tersebut dapat melengkapi perabotan rumah yang telah direnovasi menjadi rumah yang layak huni,” kata Junaidi.

Lebih lanjut Junaidi menyampaikan, tempat tinggal atau rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi oleh seseorang untuk dapat hidup dengan layak, sehat dan nyaman.

Namun menurut Junaidi, masih banyak warga yang belum mampu mendapatkan rumah layak huni yang sesuai dengan standar Kesehatan.

Atas dasar hal itu, diperlukan uluran tangan baik dari pemerintah, perusahaan, lembaga sosial, maupun agniya untuk bekerjasama membantu warga miskin mendapatkan rumah yang lebih layak.

Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan UPZ Bank Kalsel terhadap Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni yang diinisiasi oleh Baznas Kota Banjarmasin, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan perabotan rumah kepada Lima Kepala Keluarga yang menerima bantuan tersebut dengan nilai bantuan sebesar Rp37 juta.

Adapun Kelima warga penerima manfaat program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dari Baznas Kota Banjarmasin tersebut adalah Bahrun, warga  Alalak Selatan Gg. Mufakat Kecamatan Banjarmasin Utara, Inur, warga Mahligai Ujung Kecamatan Banjarmasin Timur, Ernawati, warga Jalan Mutiara Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan, Inayah, Warga Jalan AES Nasution Gg. Silaturahim Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan Muhammad Sugiannor, warga Belitung Laut Gg. Khairul Aman Kecamatan Banjarmasin Barat.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023