Komunitas Berbagi Ceria Desa Nawin Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan bagi paket sembako gratis bagi 78 kaum dhuafa di momen perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

Ketua Komunitas Berbagi Ceria Aidil Rifanor mengatakan kegiatan sosial ini menjadi agenda tahunan dengan sasaran kaum dhuafa dan para lansia.

Baca juga: Bulog Kalsel: Suplai beras ke pedagang capai 11,3 ribu ton pada 2023

"Kegiatan sosial ini bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 RI dengan memberikan paket sembako bagi kaum dhuafa maupun anak yatim," jelas Aidil di Tabalong, Senin.

Komunitas sosial yang dipimpinnya juga  rutin mengadakan penyaluran sedekah Jum’at ke tempat yang berbeda dengan  menitik beratkan gerakannya ke kaum dhuafa dan anak yatim.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa memberi kebahagiaan bagi kaum dhuafa maupun lansia di Desa Nawin," ungkap Aidil.

Baca juga: Hutan hujan Gunung Rorokoan potensi jadi ekowisata baru Kalsel

Sebelumnya Komunitas Berbagi Ceria juga menggelar aneka lomba di Stadion Andalas Desa Nawin.

Camat Haruai Handi menyampaikan apresiasi atas kepedulian Komunitas Berbagi Ceria terhadap kaum dhuafa.

"Kehadiran  komunitas ini cukup membantu  khususnya di saat  bencana  banjir yang turut  membantu  evakuasi maupun pembagian nasi bungkus kepada korban banjir," jelas Handi.

Wakil Ketua DPRD H Jurni bahkan akan memperjuangkan bantuan operasional berupa kendaraan roda empat bagi komunitas ini untuk memudahkan dalam pendistribusian bantuan bagi warga tak mampu.

Baca juga: Pasangan muda HST wakili Kalsel di ajang kompetisi Kemenpora RI
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023