Pasangan muda dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Ahmad Riduan dan Monalisa akan mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk berkompetisi di ajang pasangan muda inspiratif dan berprestasi tingkat nasional, yang digelar Kemenpora RI.

Ajang ini akan diikuti 28 pasangan dari seluruh Indonesia, dan akan mengikuti penjurian tingkat nasional pada tanggal 25 sampai dengan 28 September 2023, di Jakarta.

Baca juga: Riduan tampilkan inovasi jamu ternak di final Pemuda Pelopor Kalsel

"Kami berharap ini adalah motivasi untuk pemuda di HST pada khususnya, serta pemuda Kalsel pada umumnya, dan semoga kami bisa memberikan hasil terbaik untuk Bumi Murakata," kata Riduan dalam keterangan, di Barabai, Senin.

Dirinya juga mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  HSS untuk mereka berdua, agar bisa maksimal dalam kompetisi.

Diketahui, pasangan muda Ahmad Riduan dan Monalisa adalah pasangan muda inspiratif dan berprestasi dari Kabupaten HST, memiliki jejak rekam yang penuh prestasi dari berbagai bidang kepemudaan, terutama di bidang pengembangan UMKM di daerah.

Baca juga: Bakal calon Ketua KNPI HST, Riduan ingin bangun dan kokohkan sinergi pemuda

Selain itu, Ahmad Riduan di kenal aktif dan berprestasi di kepemudaan, baik di tingkat Kabupaten HST, tingkat provinsi, bahkan tingkat nasional dengan inovasi yang dikembangkannya.

Untuk ajang pasangan muda inspiratif dan berprestasi tingkat nasional di Deputi Kemenpora RI, para peserta dari seluruh penjuru Indonesia akan berlomba menunjukkan karya dan inovasi masing-masing, memperebutkan juara satu, dua dan tiga dengan total hadiah Rp60 juta.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023