Polresta Banjarmasin melakukan penanaman sebanyak 3.500 bibit pohon pada kegiatan dengan tema "Porli Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" yang dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

"Alhamdulillah hari ini di Banjarmasin ditanam 
3.500 bibit pohon dan secara keseluruhan di Kalsel 41 ribu bibit pohon," kata Kapolda saat melakukan penanaman di Ruang Terbuka Hijau Kamboja Banjarmasin, Rabu.

Kapolda mengatakan penanaman itu untuk mendukung program penghijauan yang terus digulirkan pemerintah dalam upaya pelestarian alam dan lingkungan.

Jenderal bintang dua itu menyebut kegiatan dengan tema "Porli Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" secara nasional dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur bersama para Kepala Kepolisian se-Asia Tenggara.

"Jadi ini gerakan nasional yang diinisiasi oleh Polri sebagai wujud nyata pelestrian alam sekaligus upaya mitigasi bencana dari pemanasan global akibat perubahan iklim," jelasnya.

Andi pun berharap pohon yang ditanam hari ini bisa tumbuh subur dan manfaatnya dapat dirasakan pada generasi mendatang sebagai pelindung alam bagi makhluk hidup di muka bumi.
Kapolresta Kombes Pol Sabana Atmojo menanam bibit pohon di RTH Kamboja. (ANTARA/Firman)


Sementara Kapolresta Kombes Pol Sabana Atmojo mengatakan selain dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau Kamboja, kegiatan penghijauan hari ini juga serentak dilakukan oleh lima Polsek jajaran di Banjarmasin.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan penanaman hingga bisa tertanam sebanyak 3.500 bibit pohon tersebar pada lima kecamatan.

Pada kesempatan itu, Kapolda dan Kapolresta juga memberikan tali asih kepada 100 anak yatim dan 50 petugas kebersihan sebagai bentuk perhatian Polri kepada anak yatim dan mereka yang berjuang di garis terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan.
 
Kapolresta Kombes Pol Sabana Atmojo memberikan tali asih kepada petugas kebersihan. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023