Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mendorong percepatan pembangunan Booster Pump untuk mengatasi kesulitan air bersih yang dirasakan masyarakat di Kecamatan Kertak Hanyar.
 
"Kami mendorong pembangunan Booster Pump Desa Belayung Baru bisa cepat selesai tidak ada kendala sehingga kesulitan air bersih yang dirasakan masyarakat teratasi," ujarnya di Martapura, Rabu.

Baca juga: 27 anggota Paskibraka di Banjar dikukuhkan
 
Bupati sendiri didampingi Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar Syaiful Anwar melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan booster itu, Rabu siang untuk memastikan kesiapan pembangunan.
 
Menurut Saidi, jika pembangunan booster pump sudah selesai maka suplai air bersih kepada pelanggan khususnya di Kecamatan Kertak Hanyar bisa lancar sehingga tidak ada lagi keluhan.
 
"Kami minta seluruh pihak terkait termasuk aparat desa mengawal pembangunan booster pump agar cepat selesai dan dioperasikan maksimal untuk melayani air bersih bagi pelanggan," ucapnya.

Baca juga: Polisi kembali amankan "Rumah Banjar" dari aksi driver online
 
Bupati juga berterima kasih kepada berbagai pihak atas kritikan maupun masukan yang ditujukan kepadanya sehingga bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi ke depan agar bisa melayani lebih baik.
 
"Kami berterima kasih atas kritikan dan masukan sehingga bisa menjadi bahan evaluasi selaku pimpinan dan kami bersama seluruh jajaran PT AM Intan Banjar terus berupaya agar pelayanan makin baik," sebutnya.
 
Direktur Utama PT AM Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan, biaya pembangunan Booster Pump Desa Belayung Baru menggunakan dana operasional PT AM Intan Banjar sebesar Rp1,5 miliar.

Baca juga: Harjad Banjar, Bupati ajak masyarakat bangkit dan tangguh
 
Syaiful memastikan, booster pump itu bisa memperlancar distribusi air bersih kepada 2.000 pelanggan yang berasal di Kecamatan Kertak Hanyar dan pengerjaan pembangunan akan dilaksanakan selama 45 hari.
 
"Setelah pembangunan booster pump selesai, dilanjut pemasangan listrik dan rumah pompa lalu jalan seminggu ini sudah siap. Semuanya dipercepat, supaya masyarakat bisa menikmati air bersih," tuturnya.
 
Kepala Desa Belayung Baru Alfian Noor mengapresiasi kunjungan Bupati Banjar dan Dirut PT AM Intan Banjar memantau pembangunan booster di wilayahnya dan siap mengawal pembangunannya.

Baca juga: DKISP Banjar berikan bimbingan peningkatan literasi keamanan informasi
 
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023