Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Said Idrus Al Habsyie mengukuhkan sebanyak 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI.
 
Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Banjar 2023 terdiri dari 14 putera dan 13 puteri bertugas pada upacara HUT ke-78 RI di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa.

Baca juga: Wabup Banjar minta calon Paskibraka jalankan tugas dengan sempurna
 
"Selamat kepada yang terpilih dan semoga diberikan kemudahan juga kelancaran menjalankan tugas pada upacara Peringatan HUT ke-78 RI yang dilaksanakan di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura," ujar Wabup Banjar.
 
Pengukuhan ditandai penyematan lencana kepada pemimpin upacara sekaligus siswa kelas 11 SMAN 1 Martapura Muhammad Reynaldi yang terpilih bersama 26 anggota Paskibraka lainnya untuk menjalankan tugas mulia.
 
"Saya senang sekaligus lega karena berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka dan sudah persiapan sejak awal masuk SMA baik fisik maupun mental," ucap remaja berbadan tegap itu.
 
Dikatakan Reynaldi, menjadi salah satu anggota Paskibraka sudah menjadi impiannya sejak di bangku SMP dan terus mempersiapkan diri dengan berlatih keras sehingga bisa terpilih menjadi bagian dari pasukan.

Baca juga: Bupati Saidi kukuhkan 27 Paskibraka
 
Sementara itu, Rahimil Husna yang merupakan ibunda Muhammad Reynaldi bersyukur karena apa yang sudah dicita-citakan anaknya sejak lama telah tercapai sehingga mohon doa dan dukungannya.
 
"Kami mohon doa dan dukungan agar anak kami bisa menjalankan tugas dengan baik dalam prosesi pengibaran bendera hingga seluruh kegiatan dalam rangkaian upacara HUT RI berakhir," katanya.
 
Pengukuhan anggota Paskibraka itu dihadiri unsur Forkopimda Banjar, Sekretaris Daerah Mokhamad Hilman, Staf Ahli dan Asisten serta sejumlah Kepala SKPD sekaligus memberikan ucapan selamat.

Baca juga: Santri Darul Hijrah Paskibraka Di Istana Negara

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023