Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) memeriahkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 melalui bersepeda dan jalan sehat bersama pada Sabtu.

Sebelum mulai, para peserta sepeda dan jalan sehat mengikuti pembukaan yang diawali dengan laporan kegiatan dari Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kemenkumham Kalsel, Ahmad Tohari.

Baca juga: Insan Pengayoman Kalsel gelar upacara tabur bunga Hari Kemenkumham HDKD Ke-78

Ahmad Tohari menjelaskan kegiatan tersebut untuk menyemarakkan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 dan juga untuk meningkatkan sinergitas, menumbuhkan insan Pengayoman yang kreatif dan unggul dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Pegawai Kemenkumham Kalsel melaksanakan kegiatan Bersepeda dan Jalan Sehat Bersama di Banjarmasin, Sabtu (12/8/2023). (ANTARA/Firman)

Penyelenggaraan ini juga melibatkan kerja sama yang baik dari mitra Kanwil Kemenkumham Kalsel, seperti Bank BRI dan Ikatan Notaris Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan yang turut memberikan dukungan pelaksanaan kegiatan termasuk Divisi dan Unit Pelaksana Teknis.

Kepala Bagian Business & Consumer Banking BRI mewakili Pimpinan Wilayah BRI Kalimantan Selatan mengucapkan Selamat Hari Kemenkumham yang ke-78, semakin berkualitas untuk Indonesia Maju. Ia juga mengungkapkan bahwa Bank BRI siap bersinergi untuk untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Baca juga: Yasonna Laoly: Pemerintah komitmen dukung produk dalam negeri

Faisol Ali selaku Kepala Kantor Wilayah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini. 

"Mari kita berolahraga bersama untuk menjaga kebugaran setelah rutinitas bekerja. Kita tingkatkan silaturahmi, bersinergi melalui berolahraga sambil menikmati panorama kota Banjarmasin," tambahnya.
 
Kemenkumham Kalsel melaksanakan kegiatan Bersepeda dan Jalan Sehat Bersama di Banjarmasin, Sabtu (12/8/2023). (ANTARA/Firman)


Setelah resmi dibuka para peserta sepeda dan jalan santai memulai start dari gerbang halaman kantor wilayah, dengan jarak sejauh 2,5 km untuk jalur pejalan sehat dan 8 km untuk jalur bersepeda.

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini dengan banyak mendapatkan puluhan hadiah yang didapat dari voucher yang diundi.

Baca juga: Kemenkumham Legal Expo gelar talkshow kupas tuntas pelayanan hukum

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023