Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan memboyong tiga prestasi pada ajang Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) V-2023 di Politeknik Elektronik Negeri Surabaya, Jawa Timur.
 
Pendamping Tim Poliban untuk ajang KMIPN V 2023 Rahimi Fitri di Banjarmasin, Jumat, mengatakan dari lima tim mahasiswa Poliban yang ikut ajang dari 31 Juli hingga 2 Agustus tersebut, tiga di antaranya meraih prestasi.

Baca juga: Poliban kirim lima tim pada ajang KMIPN V di PENS Jatim
 
Pertama, ungkap dia, prestasi juara 2 kategori E-Government dari Tim Wanderway dengan Anggota Muhammad, Rizki Al-Ghifari, Alfina Amalia Widi Hastuti dan Muhammad Farhan Al-Ghifari.
 
Kedua, lanjut dia, prestasi juara harapan kategori Keamanan Cyber dari Tim Cyberitech-R3 dengan Anggota Ridho Tri Wibowo, Reja Revaldy.f dan Ryan Rizky Pratama.
 
Sedangkan yang ketiga, kata Rahimi, prestasi yang diraih Tim Anitech yang mengusung tema animasi berjudul "Hopes and Dream" meraih kategori poster terbaik dengan beranggotakan Amalia Rahmi, Intan Nur Kholisa dan Gusti Abdul Aziz.
 
Sementara itu, dua tim lainnya yang belum meraih prestasi, Rahimi menyampaikan perjuangan sudah dilakukan mahasiswa dengan maksimal, hingga tetap patut diberi acungan jempol atas keberanian berkompetisi pada ajang nasional.


Baca juga: "Tulakan" ciptaan mahasiswa Poliban mudahkan wisatawan di Kalsel
 
"Jiwa-jiwa pejuang yang seperti inilah yang harus terus dikembangkan potensinya. Kami sebagai pembimbing sekaligus pendamping komunitas iTech akan terus mendorong bibit-bibit unggul untuk bisa mengembangkan dan meningkatkan kompetensinya sehingga mau berkompetisi di ajang Nasional," ujarnya.
 
Sementara itu, Direktur Poliban Joni Riadi menyatakan sangat bangga atas prestasi yang telah diraih mahasiswa pada ajang KMIPN V-2023.
 
Joni mengharapkan mahasiswa Poliban bisa meraih prestasi lebih baik pada ajang mendatang.
 
"Karena mahasiswa yang kita kirim banyak dari mahasiswa/mahasiswi semester 2 untuk penyelenggaraan tahun mendatang tentunya mahasiswanya sudah berpengalaman dan ini bisa menjadi bekal buat meraih prestasi yang lebih banyak lagi," ungkap Joni.

Baca juga: Poliban libatkan praktisi mengajar untuk bantu ciptakan SDM unggul

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023