Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan terus melakukan berbagai langkah untuk menciptakan sumberdaya manusia unggul, salah satunya melibatkan praktisi mengajar.
 
Menurut Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Poliban, Kalsel Ahmad Rizani di Banjarmasin, Rabu, praktisi yang dilibatkan untuk mengajar dari mitra industri.
 
Diungkapkan dia, bahwa program kerjasama praktisi mengajar ini sudah berlangsung, bahkan saat ini penandatanganan kerjasama praktisi mengajar angkatan 2 tahun 2023.
 
Penandatanganan implementasi kerjasama praktisi mengajar angkatan 2 tahun 2023 ini melibatkan sebanyak 17 praktisi, resmi dilaksanakan hari ini di Gedung Kantor Pusat, Ruang Multimedia Lantai 2 Poliban.
 
Pada kegiatan kerja sama praktisi mengajar angkatan 2 ini sebanyak 23 rencana kelas kolaborasi.
 
Sedangkan untuk batch 3, Ahmad Rizani mengatakan antusias calon praktisi sangat tinggi.
 
"Sedang dibuka lagi pendaftaran angkatan ketiga, saya lihat di angkatan tiga ini sangat tinggi peminatnya, dan untuk Poliban sendiri ada kalau tidak salah ada 765 calon praktisi," ujarnya.
 
Ahmad Rizani berharap, dengan adanya kolaborasi ini bisa menambah wawasan mahasiswa bagaimana di dunia industri dan meningkatkan kerjasama antara akademisi dengan mitra industri.
 
Direktur Poliban Joni Riadi mengungkapkan, melalui praktisi mengajar ini bisa menciptakan sumberdaya manusia yang unggul serta meningkatkan kemampuan mahasiswa.
 
"Tentu praktisi mengajar ini sangat banyak manfaat, selain meningkatkan kompetensi untuk mahasiswa, mereka juga bisa didampingi langsung oleh praktisi industri dan manfaat untuk lembaga bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan menjadi nilai positif ketika melaksanakan akreditasi di lembaga kampus," terangnya.
 
Satu praktisi yang mengajar di Poliban, yakni, Direktur Utama PT Jawara Data Nusantara, Andi Riza Syafarani menyampaikan kesan yang baik selama bekerjasama praktisi mengajar dengan Poliban.
 
"Di sini saya diberi kebebasan untuk mengembangkan metode belajar sesuai perkembangan industri. Di Poliban juga kampusnya welcome, saya bisa bereksperimen bagaimana yang di industri bisa diterapkan di kampus, itu sangat saya apresiasi sekali," demikian katanya.

Baca juga:https://poliban.ac.id/penandatanganan-implementasi-kerjasama-praktisi-mengajar-angkatan-2-tahun-2023-poliban-libatkan-17-praktisi/
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023