Ratusan karateka yang berasal dari 13 kontingen kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan mengikuti Karate Open Tournament Bupati Banjar Cup II dan ASKI Cup III pada 2023.
 
Bupati Banjar Saidi Mansyur membuka pertandingan tersebut di Aula KH Kasyful Anwar, Indrasari Martapura, Jumat, yang diikuti sebanyak 850 karateka untuk memperebutkan trofi, piagam dan uang pembinaan puluhan juta rupiah.

Baca juga: Juara umum MTQ Kalsel, Bupati Banjar serahkan bonus kafilah
 
"Kami mengapresiasi event salah satu cabang olahraga ini dan sangat berharap menciptakan pembinaan karate berkelanjutan sehingga melahirkan atlet-atlet handal dan berprestasi gemilang," ujarnya.
 
Saidi juga berharap kejuaraan yang digelar 4-6 Agustus 2023 akan terus berlanjut dan mampu melahirkan bibit atlet potensial mengharumkan nama daerah pada kejuaraan tingkat nasional dan internasional.
 
Ketua panitia pelaksana Irwan Bora mengatakan kejuaraan karate yang memperebutkan Piala Bupati Banjar itu sebagai ajang unjuk kemampuan karateka yang sudah melaksanakan latihan.

Baca juga: Juara umum MTQ Kalsel, Bupati Banjar tidak tinggi hati
 
"Kami menyiapkan piagam penghargaan bagi atlet berprestasi karena piagam sangat penting dan menjadi persyaratan masuk kerja di instansi pemerintahan maupun kepolisian," ucap Irwan.
 
Dikatakan Irwan, tujuan kejuaraan juga untuk melihat hasil latihan dari karateka di Kabupaten Banjar hingga diketahui kemampuan yang diasah di tempat latihan sehingga kekurangan bisa dibenahi.
 
"Melalui kejuaraan ini diketahui apa yang menjadi kekurangan sehingga bisa dibenahi maksimal," ujarnya yang juga menyebutkan peserta juga ada dari luar daerah seperti Kapuas dan Palangkaraya, Provinsi Kalteng.

Baca juga: Bupati Banjar raih penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023