Bupati Banjar Saidi Mansyur tidak merasa tinggi hati meski pun kafilah Kabupaten Banjar berhasil menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional. XXXIV tingkat Kalimantan Selatan.
 
"Alhamdulillah, keberhasilan ini tidak membuat kami tinggi hati dan puas diri tetapi lebih bersyukur karena mampu meraih hasil terbaik yang menandakan pembinaan berjalan baik," ujarnya di Martapura, Jumat.
 
Diketahui, Kabupaten Banjar keluar sebagai juara umum MTQ Kalsel dengan nilai 94 lebih unggul dari 13 kabupaten dan kota lain pada MTQ yang diselenggarakan di Kota Banjarbaru 21-28 Juli 2023.
 
Menurut bupati, keberhasilan yang telah diraih kafilah Kabupaten Banjar diperkuat 103 peserta termasuk pelatih dan pendamping tidak lepas dari pemusatan latihan yang sudah dilaksanakan jauh-jauh hari.
 
"Pembinaan dan pelatihan yang telah dilakukan sebagai persiapan mampu memberi hasil terbaik sehingga semua yang diraih, patut disyukuri karena membawa harum daerah di tingkat provinsi," ungkapnya.
 
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalsel mengucapkan selamat dan sukses kepada kafilah terbaik dan kafilahnya diseleksi lagi mengikuti event nasional.
 
"Sebagai bentuk apresiasi bagi kafilah terbaik, Pemprov Kalsel akan memberangkatkan 14 peserta dari berbagai cabang lomba baik putra maupun putri, umrah ke tanah suci," ucap Gubernur Kalsel.
 
Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin juga berpesan kepada para peserta terbaik, untuk terus meningkatkan kemampuan agar bisa meraih juara di ajang MTQ tingkat nasional yang sudah dijadwalkan.
 
"Bagi yang belum berhasil jangan berhenti berjuang, kesempatan masih ada di event akan datang untuk bisa menjadi kafilah atau peserta terbaik, tentu dengan terus membaca dan belajar," ucapnya.
 
Peringkat juara pada MTQ Kalsel 2023 yakni Kabupaten Banjar juara umum disusul Kota Banjarmasin peringkat dua dan tuan rumah Kota Banjarbaru peringkat 3, Tabalong dan Batola peringkat 4 dan 5.
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023