Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan makan dan doa bersama anak-anak yatim atau yatim piatu, dirangkai penyerahan santunan dalam rangka peringatan 10 Muharram.

Santunan diberikan kepada 370 anak yatim atau yatim piatu, yang mana hal tersebut adalah tradisi yang selalu di laksanakan pemkab setiap tahunnya.

Baca juga: Haulan Guru Kapuh bakal digelar tiga hari

"Kegiatan ini terus kita tradisikan bentuk kepedulian dan perhatian, serta juga bertujuan untuk berbagi agar para anak-anak kita agar bisa merasakan kebahagiaan," ujar Bupati HSS H Achmad Fikry di pendopo kabupaten, dalam keterangan mengutip pers release Diskominfo HSS, Rabu.

Dijelaskan dia, tentunya dalam memberikan perhatian kepada anak yatim merupakan tanggung jawab semua pihak, dan diharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga masa mendatang, tidak hanya di laksanakan saat 10 Muharram.

Baca juga: Bupati HSS dan Guru Syairazi jalan santai bersama santri peringati Tahun Baru Islam

Dikesempatan ini, bupati juga berpesan agar para anak-anak dapat terus melanjutkan sekolah, dan menimba ilmu ke jenjang lebih tinggi.

"Anak-anak kita harus terus sekolah, jangan pernah berhenti untuk sekolah, pemkab akan terus berusaha maksimal memfasilitasi anak-anak kita untuk bersekolah," ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023