Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah H. Muhammad Noor beserta kepala organisasi perangkat daerah terkait, meninjau langsung persiapan akhir pelaksanaan haulan Almarhum Guru Kapuh yang kedua.

Dalam penyampaian pelaksanaan haulan Guru Kapuh yang kedua, pelaksana kegiatan Guru Sukran menjelaskan sampai saat ini beberapa persiapan yang pihaknya laksanakan sudah maksimal untuk haulan yang rencana digelar tiga hari.

Baca juga: Bupati HSS dan Guru Syairazi jalan santai bersama santri peringati Tahun Baru Islam

"Secara persiapan semua sudah siap, mulai dari rute kedatangan, parkir, rest area, layar, persiapan yang besar-besarnya sudah kita siapkan," katanya, dalam keterangan, di Kapuh, Simpur, HSS, Kalimantan Selatan, Kamis.

Pihaknya menghimbau kepada para jemaah yang akan berhadir pada haulan Guru Kapuh yang kedua ini agar bisa patuh dengan arahan panitia, petugas dan para relawan sehingga kegiatan bisa berjalan lancar.

Pada pelaksanaan haulan jamaah haul nantinya akan dipisahkan antara jemaah laki-laki dan perempuan, mulai dari gerbang masuk sudah ada pemisah antara jemaah laki-laki dan perempuan dengan sekat yang memisahkan.

Baca juga: Guru Tungkal H Fakhruddin Nur isi tausiah haul di Negara HSS

Ia juga mengingatkan kembali untuk pelaksanaan peringatan haul ke-2 Almarhum Guru Kapuh akan dilaksanakan selama tiga hari, hari pertama pada Kamis malam (20/07), dikhususkan bagi para relawan dan warga sekitar.

"Kemudian di hari kedua Jum'at malam (21/07) untuk keluarga internal dengan jumlah yang sangat terbatas,  serta untuk jamaah atau masyarakat umum kita laksanakan dihari ketiga Sabtu malam (22/07)," tandasnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023