Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H.Saidi Mansyur memberikan apresiasi dan semangat kepada Peserta Karate Kategori Putri yang akan mewakili Kabupaten Banjar pada perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan pada tanggal 23-30 Juli 2016 di Jakarta.

Sebab ia telah mampu membawa nama harum Kabupaten Banjar di kancah olahraga nasional.

Wahdina Maulidya, nama atlit cilik tersebut. Murid SDN Cindai Alus II (Kelas VI A) Kecamatan Martapura Kota, merupakan contoh bagi kaum muda lainnya khususnya di Kabupaten Banjar agar anak sebayanya atau remaja lainnya jangan sampai terjerumus dalam pergaulan yang salah.

Prestasi Wahdina merupakan hasil kerja keras dan semangat juang yang tinggi. Dengan usianya yang dibilang masih sangat muda, Wahdina memiliki potensi yang cukup besar untuk dapat terus dibina dan meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Tehnik karate Wahdina cukup bagus dan semoga akan menjadi bibit unggul atlit karate di masa depan," ucap Saidi Mansyur.

Dia juga menyambut positif O2SN yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Ajang ini mampu mengasah kemampuan dan menambah jam terbang atlit.

"Program cabang olahraga (cabor) ini memang sejalan, sebab selama ini Kabupaten Banjar terus berupaya memperbanyak kejuaraan di level junior. Ajang ini bisa dijadikan pemanasan para atlit-atlit berbakat baru dalam menyalurkan bakatnya serta mengembangkan bakat yang sudah ada,"terangnya.

Sebelum melepas keberangkatan Wahdina di ruang kerjanya, Wakil Bupati Banjar berpesan, teruslah berlatih dengan tekun selama masa karantina, tapi jangan lupa istirahat yang cukup dan menjaga pola makan seimbang agar stamina tetap terjaga.

"Selamat berlomba dan gapailah cita – citamu setinggi langit," ujarnya memberi semangat.(Welson/f)


Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016