Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengingatkan para pejabat struktural, pengawas dan pegawai fungsional bekerja optimal melayani masyarakat.

Arifin menyampaikan pesan tersebut saat melantik pejabat yang menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, administrator dan pengawas 57 orang serta pejabat fungsional 175 orang di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Senin.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru evaluasi prestasi kafilah di MTQ Kalsel
 
"Kami berharap, pejabat struktural maupun fungsional yang dilantik ini mampu meningkatkan kinerjanya sebagai aparatur terutama dalam melayani masyarakat sesuai dengan keperluannya," ujar Wali Kota Banjarbaru.
 
Ditekankan Aditya, aparatur sipil negara memiliki tugas pokok dan fungsi selain menyelenggarakan pemerintahan juga melayani seluruh masyarakat yang memiliki keperluan dan urusan beragam.
 
Aditya mengharapkan pejabat baru yang ditempatkan sesuai kebutuhan organisasi mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat sehingga mereka mendapatkan layanan yang terbaik.
 
"Kami berharap, pejabat yang dilantik sesuai kualifikasi dan keahliannya mampu menjalankan tugas dengan baik dan membawa perubahan demi tercapainya Kota Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera," katanya.

Baca juga: Wali Kota Aditya dan Ketua TP PKK Vivi Zubedi terima penghargaan Manggala Karya Kencana
 
Sementara itu, pejabat JPT Pratama yang dilantik, yakni Agus Widjaja menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik, sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum Setdako.
 
Kepala Dinas Perdagangan Abdul Basid bergeser menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra, sedangkan Rahmah Khairita sebagai Asisten Administrasi Umum sebelumnya Kadis Penanaman Modal dan PTSP.
 
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Muriani menjadi Kepala Dinas Perdagangan, serta empat pejabat JPT Pratama dikukuhkan yakni Kepala Bappeda, Inspektur, Kepala BPKAD dan Kadis Dukcapil.
 
Sedangkan 175 pejabat fungsional yang dilantik dari pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional sebanyak 32 orang dan kenaikan jenjang 43 orang, serta 23 pejabat fungsional kepala sekolah.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru kunjungi seluruh kafilah MTQ Kalsel

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023