Pekan Olahraga Wartawan Daerah Kalimantan Selatan (Porwada Kalsel) 2023 yang didukung sepenuhnya Pemerintah Provinsi Kalsel telah menjaring puluhan atlet potensial yang nantinya bisa diikutkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 mendatang.

"Porwada yang diikuti lebih dari 200 wartawan kali ini memang sebagai ajang penjaringan para atlet untuk menghadapi Porwanas di Padang, Sumatera Barat tahun depan," kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Irwansyah di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Tim Wartawan Polda Kalsel jawara futsal PORWADA 2023

Diketahui pada Porwada tahun ini dikhususkan menggelar tiga cabang olahraga yang langganan menyumbangkan medali untuk kontingan PWI Kalsel di Porwanas yaitu futsal, catur dan Esport.

Di futsal, ungkap Iwan, sapaan akrab Ketua Siwo, ada sekitar 30 pemain yang dicatat untuk dipanggil mengikuti seleksi masuk tim Porwanas.

"Dari 14 tim futsal yang meramaikan Porwada, ada 30 pemain cukup menonjol permainannya baik untuk usia 40 tahun ke bawah maupun ke atas," ujarnya.

Baca juga: "Tim Pejuang" juarai E-Sport MLBB Porwada Kalsel

Kemudian di cabor catur dan Esport, Iwan menyebut juga sangatlah menggembirakan lantaran banyak wartawan yang memiliki potensi sebagai atlet Porwanas. 

Apalagi kedua cabor ini sebagai penyumbang medali kontingen PWI Kalsel pada Porwanas di Malang, Jawa Timur tahun 2022 lalu.

"Kami berharap dengan banyaknya bibit baru yang muncul di Porwada mampu menambah medali kontingen Kalsel untuk Porwanas tahun depan," ucapnya.

Baca juga: Banua FC bantai FW Balaikota Banjarmasin 4-2 di Porwada Kalsel 2023

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023