Sejumlah wartawan pecinta gamers yang tergabung dalam Tim Pejuang berhasil menjuarai Cabang Olahraga (Cabor) E-Sport MLBB pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalimantan Selatan 2023.

Kemenangan itu diraih usai membantai lawannya dengan skor 3-1 pada laga final yang berlangsung sengit di Sekretariat PWI Kalsel pada Senin (17/7) Dini Hari.

Tim Pejuang itu diisi oleh lima pemain yakni, Edwan (Media Center Tanah Bumbu), Dayat (Pojok Banua) , Aritonang (LKBN ANTARA), Krisna (Hallo Banua) dan Farid (Klik Kalsel).

Mereka terbentuk usai diacak dari 30 pemain terdaftar hingga menjadi Enam Tim yang diisi para wartawan berbagai daerah di Kalsel. "Sungguh tidak mudah menaklukkan para tim lainnya hingga meraih posisi teratas," kata Dayat yang juga merupakan Anggota PWI HST.

Menurutnya, tensi permainan berjalan begitu sengit dan tidak bisa diprediksi. Namun, pihaknya berhasil memberikan penampilan terbaik pada ajang tersebut. "Walaupun tim kami baru terbentuk. Sejak awal kami optimistis bisa menjuarai ajang ini," terang anggota PWI HST itu.

Sejak awal kompetisi, pihaknya sudah bisa melibas dua tim tanpa ampun dengan masing-masing skor kemenangan 2-0 hingga masuk ke semi final.

Hal paling menantang, kata Dayat, saat tim nya bertanding di laga semi final tersebut dengan pemain empat vs lima orang. Karena suatu kendala, satu orang dari Tim Pejuang tidak bisa bergabung dalam permainan.

Kendati demikian, tak menyurutkan semangat mereka untuk memberikan yang terbaik dalam permainan itu. "Walaupun secara jumlah pemain kami kalah, akan tetapi dengan strategi khusus, kami berhasil mengalahkan Tim Revolusi Hijau dengan skor 3-1," jelasnya.

Masuk ke final, Tim Pejuang pun bisa lengkap kembali dengan lima pemain berhadapan dengan Tim Bergerak. Jual beli serangan dalam permainan pun tak terelakkan.

Dalam dua pertandingan pertama, skor kemenangan pun sempat imbang sama kuat 1-1. Pihaknya pun terus mencoba mengotak-atik strategi hingga berbuah kemenangan telak 3-1.

"Tak bisa dipungkiri, tim lawan memang kuat dan sempat tertahan imbang, dengan berbagai strategi dan kombinasi serangan, akhirnya kami bisa memenangkan ajang ini," bebernya.

Dayat mengatakan, kemenangan ini merupakan buah dari kerja sama tim yang begitu solid dalam permainan. Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada para anggota timnya, serta semua pihak yang telah mendukung hingga bisa meraih prestasi ini.

Adapun hasil akhir dari pertandingan Cabor E-Sport MLBB ini yakni, Juara 1 diraih Tim Pejuang, Juara 2 Tim Bergerak, Juara 3 Tim Revolusi Hijau, dan Juara 4 diraih Tim Jangan Koler.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023