Tim Wartawan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) keluar sebagai jawara futsal Piala Paman Birin pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) 2023 gelaran Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

Pada pertandingan di babak final hari Minggu, Tim Futsal Polda Kalsel berhasil mengalahkan Tim Banua FC yang merupakan gabungan wartawan asal Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah dengan skor telak 6-2.

Permainan kolektif ditambah aksi individu para bintang andalan Polda Kalsel seperti Wardi dan Edo membuat tim lawan tak bisa berbuat banyak hingga mengakui keunggulan tim yang dikapteni Beben.

"Alhamdulilah kami bisa juara sebagaimana yang sudah ditargetkan bapak Kapolda agar tim ini bisa memperoleh hasil terbaik mengharumkan nama Polda Kalsel," kata Iman Satria sang Manajer Tim Wartawan Polda Kalsel.

Iman mewakili seluruh pemain dan official menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi selaku pembina dan pihak lainnya yang turut membantu.

Perjalanan panjang Tim Polda Kalsel hingga tembus babak final dimulai sejak babak penyisihan grup.

Tanpa kesulitan, tim yang dilatih Firman wartawan Kantor Berita ANTARA ini menggilas semua lawan hingga keluar sebagai juara grup D.
 
Tim Wartawan Polda Kalsel keluar sebagai juara Porwada 2023. (ANTARA/Firman)


Kemudian di perempat final, lawan yang dihadapi Tim Wartawan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi.

Di babak gugur ini, Tim Pemprov Kalsel dicukur 5-1 oleh Polda Kalsel dan melaju ke semifinal bertemu Jurnalis Olahraga Bergerak (JOB) FC. 

Pada babal semifinal ini, JOB FC digilas 7-2 sehingga Polda Kalsel melenggang mulus ke partai puncak dan akhirnya juara.

Selain gelar juara untuk tim, Polda Kalsel juga menggondol gelar individu pemain terbaik atas nama Wardi dan kiper terbaik Suhaimi.

Sedangkan juara ketiga disabet FW Ekonomi Kalsel yang mengalahkan JOB FC pada perebutan tempat ketiga.
 
Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi didampingi Ketua Siwo Kalsel Irwansyah menyerahkan cinderamata kepada Sandi Fitrian Noor selaku pembina panitia Porwada dan Kadispora Kalsel Hermansyah. (ANTARA/Firman)


Ketua Siwo Kalsel Irwansyah mengucapkan selamat kepada Polda Kalsel yang sudah berhasil juara tahun ini.

"Terima kasih atas partisipasi seluruh tim yang berjumlah 14 tim futsal meramaikan Porwada tahun ini," ucap Iwan, sapaan akrab wartawan Kalimantan Post ini.

Diketahui selain futsal, Porwada 2023 juga mempertandingkan cabang olahraga catur diikuti 15 peserta dan esport diikuti 61 peserta dengan mempertandingkan nomor PES dan ML.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023