Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tala, H. Bambang Alamsyah mengatakan senang dan berbahagia sekali bisa bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama warganya yang sedang menjalani pembinaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pelaihari, pernyataan ini keluar pada Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama Forkompinda Kab. Tala bertepatan hari ke-24 Ramadhan di Mesjid Rutan Kelas IIB Pelaihari, Minggu.(29/6)

Kegiatan yang diisi dengan Tausiah Keagamaan ini juga dihadiri Kakanwil, Imam Suyudi, Kadiv Administrasi, Kemas H.Z, Kadiv Pemasyarakatan, Harun Sulianto, Kadiv Yankumham, Unan Pribadi, Ka. Rutan Pelaihari, M. Kamal berserta jajaran.

Kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahim antara Pemerintah Daerah, Ulama dan Masyarakat.

"Kedatangan kami disini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada warganya yang menjalani pembinaan” kata H. Bambang Alamsyah.

Dia juga mengharapkan agar warganya yang sedang menjalani pembinaan mengikuti semua program yang diberikan di Rutan.

Sebagai WBP ada program yang memang harus dijalani tapi yakinlah semua kedepan ada manfaatnya dan tentunya yang namanya pembinaan kita berharap sekeluarnya dari sini menjadi pribadi yang lebih baik lagi, misal diluar kurang beribadah disini kita lebih taat lagi beribadahnya," ucap Bupati.

Sebelumnya Kakanwil, Imam Suyudi dalam sambutannya mengatakan "over crowded Rutan Kelas IIB sudah mencapai 200%, kita harapkan semoga dengan kondisi apapun penyelenggaraan pembinaan WBP dapat terus berjalan lancar dan aman, di Rutan Pelaihari sebanyak 153 Orang WBP mendapatkan pengurangan remisi hari raya, "jelas Imam Suyudi.

Pada kesempatan buka bersama tersebut Bupati Tala juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Pelaihari.(Humas Kanwil/f)

Pewarta: Asmuni K

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016