Kelurahan Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan meraih penghargaan dari Mabes Polri setelah berhasil menjadi juara II lomba tiga pilar yang digelar institusi kepolisian itu.
 
Sebelumnya, Kelurahan Syamsudin Noor meraih juara pertama lomba tiga pilar tingkat Polda Kalsel pada 2022 lalu sehingga berhak mewakili Polda Kalsel dan meraih juara II zona B tingkat Mabes Polri pada 2023.

Baca juga: BPBD Kalsel padamkan karhutla area Bandara Syamsudin Noor
 
"Saya dan seluruh anggota Polres Banjarbaru bangga atas prestasi yang diraih lurah, anggota Babinsa dan Babinkamtibmas," ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah melalui keterangan tertulis di Banjarbaru, Kamis.
 
Diketahui, penerima penghargaan mewakili Kelurahan Syamsudin Noor yakni Lurah Syamsudin Noor Faisal Rahman, Bhabinkamtibmas Aipda Helmy Apriyana dan Babinsa Serma Agus Sumiyanti. 
 
Penghargaan diserahkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit P pada Awarding Day sekaligus juga memperingati HUT Bhayangkara ke-77 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (12/7/2023).
 
Kapolres Dody berharap, seluruh kelurahan di Kota Banjarbaru dapat mempertahankan kinerja maupun kerja sama yang telah dibangun demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.
 
"Kami mengimbau rekan-rekan Bhabinkamtibmas agar prestasi ini menjadi acuan semangat yang lain untuk tetap menjaga kekompakan sesama 3 pilar lainnya," ucap Dody yang juga hadir pada acara itu.

Baca juga: Smog does not disrupt flights at Syamsudin Noor airport
 
Ditekankan Dody yang mendampingi bersama Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring, tujuan akhir adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan bekerja dengan tulus serta ikhlas.
 
Lurah Syamsudin Noor Faisal Rahman mengatakan, penghargaan tiga pilar merupakan optimalisasi peran pemerintah daerah, TNI dan dalam hal melayani dan mengayomi masyarakat sesuai tugasnya.
 
"Penghargaan yang diraih ini tidak lepas dari dukungan dan motivasi penuh yang selalu diberikan Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin sehingga berbuah manis prestasi," ucap Faisal.
 
Dikatakan Faisal, pihaknya selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat termasuk menanggapi keluhan baik terkait keamanan dan ketertiban ditengah lingkungan masyarakat.
 
Sementara itu, lomba tiga pilar mempresentasikan sinergitas unsur pemerintah, TNI dan Polri ditingkat desa maupun kelurahan yang juga mencerminkan saling kekompakan antara tiga pihak saling terkait itu.
 
Baca juga: Kabut asap tak ganggu penerbangan di Bandara Syamsudin Noor
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023